08 Agustus 2010

Pantai Tanjung Benoa Pusat Wisata Air

Pantai Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Pulau Bali, Indonesia.
Pantai Tanjung Benoa adalah salah-satu pantai yang cukup terkenal di Pulau Bali, dengan wisata airnya yang beraneka ragam telah membuat Pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata air. Setiap tahunnya banyak wisatawan yang datang ke Pantai ini untuk tujuan berlibur, baik bersama teman atau bersama keluarga. Pantai Tanjung Benoa adalah tempat yang sangat cocok untuk liburan keluarga.
Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dipantai ini, seperti bersantai bersama teman atau keluarga, berjemur, berjalan-jalan sepanjang pantai, berenang dan lain-lainnya.
Pantai Tanjung Benoa mempunyai pantai yang landai, berpasir putih serta ombak lautnya cenderung tenang sehingga kurang cocok untuk olahraga selancar,
Untuk menuju kawasan Tanjung Benoa, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, sewa kendaraan atau dengan menggunakan bus-bus pariwisata. Jaraknya dari Kota Denpasar sekitar 11 km, dari kawasan Kuta berjarak sekitar 7 km dan dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 5 km. Di Kawasan Tanjung Benoa tersedia fasilitas untuk wisatawan seperti hotel berbintang, villa, restoran dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa Wisata Air Yang Menarik Di Pantai Dan Laut Tanjung Benoa
Parasailing
Parasailing adalah permainan dengan menggunakan payung parasut, payung parasut akan mengudara dengan ditarik oleh speed boat dan wisatawan akan merasakan seolah-olah seperti sedang terjun payung.

Flying Fish
Flying Fish adalah semacam perahu dari karet yang didisain sedemikian rupa. Flying Fish akan mengudara dengan ditarik oleh speed boat yang berkecepatan tinggi dan akan terbang diatas air setinggi 2 meter atau lebih, tergantung kecepatan angin pada saat itu, persis seperti permainan layang-layang.

Jetski
Jetski adalah adalah kendaraan air yang berbentuk kecil dan mirip seperti sepeda motor.

Water Ski
Water Ski adalah sebuah permainan yang mirip seperti olahraga ski diatas salju, yaitu dengan menggunakan dua papan yang dipasang pada masing-masing kaki. Water Ski ini meluncur dengan ditarik oleh speed boat.

Wake Board
Wake Board adalah sebuah permainan air yang mirip seperti olahraga Skateboard, yaitu dengan menggunakan sebuah papan seluncur, yang akan meluncur dengan ditarik oleh speed boat.

Snorkeling
Snorkeling adalah kegiatan berenang dipermukaan air sambil melihat pemandangan dibawah laut dengan menggunakan kacamata selam dan sebuah snorkel (semacam pipa untuk bernapas). Perlengkapan tambahan untuk snorkeling adalah kaki katak (swimfin) dan wetsuit (semacam baju karet ketat). Dengan snorkeling ini wisatawan dapat melihat pemandangan dibawah laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan hias.

Scuba Diving
Scuba Diving adalah sebuah wisata menyelam. Didalam laut, wisatawan akan dapat melihat terumbu karang yang sangat indah dan ikan-ikan hias yang berwarni-warni.

Banana Boat
Banana Boat adalah semacam perahu karet berbentuk panjang. Banana Boat ini ditarik oleh speed boat untuk berkeliling pantai. Menariknya, kadang-kadang wisatawan sengaja meminta untuk diceburkan ke air dengan cara memiringkan Banana Boat.

Rolling Donut
Rolling Donut adalah semacam permainan dengan menggunakan pelampung yang bentuknya bulat seperti kue donat dan wisatawan duduk didalamnya. Rolling Donut ini ditarik oleh speed boat.

Glass Bottom Boat + Turtle Island
Glass Bottom Boat adalah sebuah perjalanan wisata dengan naik perahu. Perahu wisata ini dibagian dasar perahunya dipasang kaca tembus pandang yang cukup lebar, melalui kaca tembus pandang ini wisatawan dapat melihat kedasar laut yang dangkal. Didasar laut ini terdapat ratusan ekor ikan yang berwarna-warni dan juga terdapat karang laut yang indah.
Dengan perahu wisata tersebut, perjalanan selanjutnya adalah menuju Pulau Penyu (Turtle Island) untuk melihat tempat penangkaran hewan Penyu. Pulau Penyu adalah tempat untuk mengembang-biakkan berbagai spesies Penyu yang hampir punah.

Seawalker
Seawalker adalah sebuah rekreasi berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm yang kedap air serta dilengkapi dengan oksigen untuk bernapas. Didasar laut pada kedalaman sekitar 7 meter, wisatawan akan melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang indah serta berwarna-warni.