03 Mei 2009

Pantai Dreamland Sebuah Pantai Impian

Dreamland adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Pulau Bali. Posisinya berada di bagian selatan Pulau Bali.
Dahulu kawasan Pecatu adalah kawasan yang miskin, pendapatan penduduknya dari lahan pertanian yang berada didaerah perbukitan kapur yang tandus. Ketika kawasan Pecatu dijadikan sebagai kawasan wisata serta ratusan hektar tanah dibangun resor yang mewah dan mahal, maka penduduk setempat berharap untuk mendapatkan pekerjaan baru yaitu dari pertanian beralih ke bisnis pariwisata, penduduk setempat ingin turut serta menjadi bagian dari bisnis jasa pariwisata, karena itu penduduk menamakan tempat ini sebagai tanah impian bagi masa depan mereka. Sebutan Tanah Impian kemudian lebih dikenal dalam bahasa inggris yaitu Dreamland. Selanjutnya Kawasan Pecatu dikenal sebagai Kawasan Dreamland dengan pantainya yang sangat indah yaitu Pantai Dreamland.
Pantai Dreamland, telah mewujudkan impian penduduk setempat untuk dijadikan sebagai ladang penghasilan dan masa depan mereka.

Pantai Dreamland dijuluki sebagai New Kuta Dreamland, karena daya tariknya yang luarbiasa dan dianggap menyamai daya tarik Pantai Kuta. Seperti yang telah dikenal oleh dunia internasional, Pantai Kuta adalah pantai yang paling terkenal di Pulau Bali.

Kegiatan Selama Di Pantai Dreamland
Pantai Dreamland memiliki gulungan ombak yang cukup tinggi dan besar, sehingga sangat cocok untuk kegiatan olahraga selancar (surfing), karena itu Pantai Dreamland menjadi salah-satu tempat tujuan wisata surfing di Pulau Bali.
Selain kegiatan surfing, juga dapat melakukan kegiatan renang dilaut. Diatas hamparan pasir pantai wisatawan dapat berjemur, berjalan-jalan sepanjang pantai, bermain voli pantai, bermain pasir dan mengadakan sebuah permainan.
Ketika sore hari, wisatawan dapat menyaksikan dan menikmati indahnya matahari terbenam (Sunset).

Daya Tarik Pantai Dreamland
Kawasan Wisata Pantai Dreamland memiliki daerah yang berbukit dan bertebing. Pantai Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta memiliki batu karang yang berukuran besar.
Pantai Dreamland sangat mempesona pengunjungnya, dengan hamparan pasirnya yang bersih coklat keputihan, air laut yang jernih, celah karang yang terjal, batu karang, tebing batu dengan padang rumputnya yang hijau, ombak laut yang bergulung-gulung tinggi, membuat wisatawan akan terkagum-kagum memandangnya.
Banyak wisatawan dari mancanegara datang ke Pulau Bali untuk berwisata ke Pantai Dreamland.

Akses Menuju Pantai Dreamland
Dari Bandara Ngurah Rai di Kota Denpasar, Pulau Bali, menuju Pantai Dreamland membutuhkan waktu kira-kira 45 menit.
Dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), membutuhkan waktu kira-kira 20 menit untuk sampai ke Pantai Dreamland.
Dari Pantai Kuta membutuhkan waktu kira-kira 30 menit, dengan melewati Jimbaran menuju Pantai Dreamland.
Untuk menuju Pantai Dreamland, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan jasa taksi, bus pariwisata, agen wisata/ agen perjalanan, persewaan mobil dan motor.

Fasilitas Yang Tersedia
Berbagai fasilitas tersedia, seperti resor, lapangan golf, villa, mall, kafe, toko-toko, kios souvenir, kios makanan dan minuman, kios pedagang pakaian, fasilitas MCK.

Untuk berlindung dari panas teriknya sinar matahari, wisatawan dapat juga menyewa payung yang telah disediakan disepanjang pantai.